Culture Transformation
Transformasi Budaya merupakan perubahan yang terjadi pada seluruh organisasi atau masing-masing departemen dan tim. Transformasi ini membutuhkan perubahan perilaku, hati, dan keterampilan tenaga kerja untuk mendukung budaya yang diinginkan.
The Winning Team
The Winning Team yang di desain sesuai dengan program pengembangan karier karyawan potential dan sejalan dengan kerangka besar pelatihan yang dilakukan untuk membangun SDM yang siap, tangguh dan maju berkembang dalam menghadapi era persaingan yang semakin ketat di dunia perbankan Program ini dirancang untuk menolong setiap peserta mengerti prinsip-prinsip membangun kepribadian yang unggul dan berperilaku positif dalam menghadapi tantangan maupun orang lain. Melalui program ini peserta juga akan dipersiapkan menjadi individu kooperatif dalam tim dengan mengembangkan pengenalan anggota Tim, kemampuan mengelola perubahan, serta kesiapan mengelola konflik yang muncul dalam tim.
Learning Outcome:
- Membangun sikap mental pemenang yang berkarakter kuat.
- Mengerti dan mendalami manajemen dasar dengan menstimulasikannya dengan pembelajaran lewat otak kanan.
- Mengenali kekuatan dan kelemahan rekan-rekan dalam team sehingga akan sangat membantu dalam melakukan penyesuaian dan membentuk kerjasama team yang efektif.
- Meningkatkan kemampuan menjual dan bernegosiasi sehingga menjadi connecting team yang diandalkan.
- Membangun motivasi dan semangat antusias peserta sehingga peserta memiliki mental sebagai pemenang yang tidak mudah menyerah dalam menghadapi tantangan dan kesulitan apapun.
Excellence Customer Service
Excellence Costumer Service merupakan bagian dari Transformasi Budaya yang sering dikatakan sebagai ujung tombak perusahaan. Istilah ini untuk mengatakan bahwa bagian perusaaan yang selalu berhubungan langsung dengan konsumen atau pelanggan adalah costumer service. Secara umum tugas utama dari costumer service adalah pelayanan dengan target kepuasan konsumen. Namun hal ini tidak menghilangkan tugas pelayanan semua lini perusahaan.
Learning Outcome:
- Menganalisa diri tentang Strengths, Weakness, Ambitions & Need,
- Memberi dan menerima feedback,
- Mengubah Paradigma & Pola Pikir,
- Memiliki Sikap Mental Positif,
- Mewujudkan Tujuan Hidupnya,
- Membangun Kepercayaan Diri, Citra Diri, Keberanian & Tanggung Jawab,
- Menjadi Pribadi yang Menarik, Asertif dan Proaktif,
- Mengembangkan diri secara efektif,
- Membina hubungan dengan orang lain secara efektif,
- Mengelola waktu dengan efektif,
- Menggali nilai-nilai sukses yang dimulai dari keberanian ”mengubah”, dan dapat beradaptasi dengan perubahan yang dialaminya.
Service By Heart
Pelayanan pelanggan adalah pondasi dibangunnya suatu keberhasilan perusahaan dalam menjaga loyalitas pelanggan. Keterbatasan sumber daya manusia yang memiliki tanggung jawab dan kepekaan terhadap pelayanan pelanggan membuat perlunya keterampilan bagaimana melayani dan menanggani keluhan pelanggan. Tidak hanya konsumen tetapi juga rekan kerja termasuk atasan dan karyawan.
Learning Outcome:
- Lingkup dan mengapa perlu penangganan pelanggan.
- Keterampilan hubungan antar orang berdasarakan karakternya.
- Identifikasi kebutuhan pelanggan.
- Jebakan dalam jaminan kepuasan pelanggan.
- Prinsip-prinsip kepuasan pelanggan.
- Berkomunikasi secara efektif dengan pelanggan
- Menciptakan kesan positif
- Melayani dengan hati
- Mengembangkan dan memelihara standar layanan pelanggan
- Merencanakan layanan pelanggan yang baik
Transpersonal Leadership
Transpersonal leadership merupakan bagian dari Transformasi Budaya Sebuah perjalanan organisasi hadir saat ini adalah buah tangan seorang pemimpin yang memiliki visi, dimana orang lain belum melihat sesuatu terjadi ia sudah menyaksikan dengan keyakinan dalam dirinya, memimpin berarti menebarkan pengaruh, menjaga kebaikan. Memimpin berarti turut merencanakan perubahan yang positif dan mengarahkan organisasi. Program ini bertujuan untuk menciptakan pemimpin hati, yaitu pemimpin yang mampu memimpin dirinya, memimpin hatinya, pemimpin yang mampu menggerakan sekelilingnya dengan infra pengaruh dari karisma dirinya dan ini semua lahir dari kepiawaian pemimpin dalam membentuk tim yang selalu jadi pemenang (The Winning Team). Modul Program ini bertujuan untuk menjadikan pemimpin melihat potensi dan peluang besar yang memilliki keyakinan tanpa batas untuk menebarkan pengaruh dan menjaga kebaikan. Memimpin dengan visi yang merencanakan perubahan positif, untuk mengendalikan jalannya perusahaan ke arah tujuan besar dengan strategi eksekusi yang tepat.
Learning Outcome:
- Menemukan karakteristik kepemimpinan dari dalalm diri
- Menumbuhkan inner power para pemimpin
- Membentuk tim pemenang
- Menjadi pemimpin yang mampu mempengaruhi kini dan masa depan
- Melahirkan pemimpin yang sukses memimpin diri sendiri dan orang lain.
- Mampu memberdayakan, memotivasi dan membangun tim yang produktif