Selamat datang di website Kami.

admin@schoolofmind.id +6282133239889

Screening SDM: Pengembangan Potensi Karyawan Berbagai Bidang

Nur Semesta School of Mind merupakan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan yang dapat menjadi mitra anda dalam mengembangkan potensi sumber daya karyawan perusahaan anda untuk mencapai peningkatan potensi diri yang maksimal dalam mendukung perkembangan perusahaan.

Kami menyediakan pelayanan berdasarkan kebutuhan klien, implementasi pada berbagai event (gathering, launches, conference, outdoor activities, dan lain-lain)

Visi kami adalah menjadi mitra utama setiap perusahaan dan instansi di Indonesia untuk mengembangkan potensi setiap karyawan guna meningkatkan kesejahteraan bagi karyawan dan perusahaan tempat mereka bekerja.

Misi dari pelatihan dan konsultasi kami adalah mempromosikan dan mendukung pengembangan para pegawai serta efektivitas organisasi dengan menyediakan program pelatihan pendidikan berkualitas tinggi.

Setiap pelatihan dirancang untuk memenuhi kebutuhan dan tujuan individu dan kelompok atau departemen dan kelembagaan

Basic dari layanan kami adalah 6 layanan utama yang meliputi Screening, Profilling,Personal Development, Coaching-Counseling, Family Program dan CSR.

Screening merupakan salah satu jenis layanan yang kami lakukan. Jenis layanan ini dilakukan dengan cara melakukan Position Analysis System untuk mencari karyawan terbaik dalam perusahaan.

Analisa terhadap calon karyawan untuk keperluan screening, berisi tentang:

  • Rekomendasi kesesuaiann kandidat dengan lowongan pekerjaan yang dilamar.
  • Analisa kepribadian berbasis S.W.O.T.
  • Analisa Kapasitas Inteligensi.
  • Jenis motivasi bekerja yang dominan.

Baca juga : Personal Development pada SDM Perusahaan, Apakah Penting?

Screening – Profiling dapat dilakukan dengan Program Assessment Psikologi atau Psikotest untuk seleksi dan evaluasi dengan tujuan membantu Perusahaan dalam menilai, memilih karyawan / pegawai secara tepat sesuai dengan pola pengembangan sumber daya manusia yang dipakai di perusahaan.

Berikut adalah aspek-aspek yang diukur pada kegiatan screening:

Intelektual

Berhubungan dengan kemampuan seorang karyawan dalam berpikir dan menyelesaikan masalah. Aspek penilaian intelektual yakni meliputi inteligensi umum, daya analisis sintesis, daya abstraksi, logika berpikir, dan kelincahan berpikir.

Sikap kerja

Aspek penilaian sikap kerja meliputi sistematika kerja, fleksibilitas kerja, daya tahan, kerja rutin dan kerta stress, serta inisiatif dan ketelitian.

Kepribadian

Aspek penilaian kepribadian meliputi stabilitas emosi, kematangan sosial, hubungan interpersonal, dan penyesuaian diri.

Komunikasi

Aspek penilaian komunikasi berhubungan dengan daya tangkap komunikasi lisan.

Kompetensi dasar

Aspek penilaian meliputi self confidence, self control, customer service, orientation, motivasi berprestasi.

Capaian utama dari kegiatan ini adalah perusahaan mendapatkan rekomendasi mengenai calon karyawan untuk diterima atau tidak, disarankan atau tidak disarankan karyawan lanjut ketahap berikutnya.

Apabila anda berkenan untuk melakukan kegiatan screening, kami siap untuk menjadi mitra dan memberikan layanan terbaik dalam berbagai bidang perusahaan.

Hubungi kami pada kontak berikut

Contact : 082133236868

Alamat : Aliyan Business Center, Gedung B Lt. 2

Jl. Hasanuddin No. 66-68 RT. 008, RW. 003, Kelurahan Sekarkandangan, Kec. Sidoarjo, Kab. Sidoarjo, 61215.